TAM Luncurkan 2 Kendaraan Niaga Tangguh: Dyna Baru dan Hilux





Bengkulu - info dari http://www.toyota.co.id/ bahwa PT Toyota-Astra Motor kembali meramaikan pasar kendaraan niaga dengan meluncurkan Toyota HILUX dan DYNA BARU. Hilux ? pick up legendaris dan bereputasi mendunia, serta  Dyna Baru ? truk 2 ton bertenaga sekuat ?Dynasaurus? namun tetap efisien dan rendah biaya perawatannya, keduanya diharapkan akan dapat memperbesar dominasi Toyota di segmen kendaraan niaga, selain juga makin mendorong lajunya perekonomian nasional.
2006 lalu, TAM berhasil menutup catatan penjualan dengan angka 123.703 unit atau 38,8 % pangsa pasar. Masuknya Toyota RUSH yang pada bulan awal penetrasinya ke pasar otomotif Indonesia telah membuktikan prestasi yang tidak dapat dianggap kecil, yaitu SPK Rush telah lebih dari 5.600 unit (15/2/2007), membuat TAM optimis bahwa di tahun ini kepercayaan masyarakat akan produk dan pelayanan Toyota tidak akan berkurang.
Kendati lebih banyak bermain di sektor kendaraan penumpang, penguasaan pangsa pasar TAM pada sektor kendaraan niaga relatif stabil, meskipun pada saat dunia ekonomi nasional mengalami pukulan berat seperti pada akhir 2005 hingga awal 2006 lalu. ?Tahun ini sektor komersial diharapkan akan kembali pulih, terlebih karena didukung oleh suku bunga yang kondusif serta perusahaan pendanaan yang kembali agresif membantu proses pembelanjaan otomotif,? komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM. ?Sebagai pelaku otomotif terbesar di tanah air, tentu saja kami ingin dapat berkontribusi secara aktif untuk mendukung laju roda perekonomian tersebut, yang kami wujudkan dengan peluncurkan dua kendaraan niaga ini,? tambahnya.
Dengan diluncurkannya Dyna Baru serta Hilux ini, berarti seluruh produk yang dipasarkan TAM di Indonesia, telah memenuhi aturan emisi EURO II, meski line up produk yang ada sangat banyak. Ini membuktikan keseriusan TAM dalam menyikapi visi dan misinya dalam penyediaan mobil ramah lingkungan, serta konsistensinya dalam mendukung program pemerintah akan penciptaan bumi Indonesia yang lebih hijau dan bersih.
DYNA BARU - Lebih DYNA 
Tenaga ?Dynasaurus? Untung Nambah Terus
Semenjak peluncurkan model terbarunya pada 2002, penguasaan pasar Dyna, khususnya tipe 4 roda, terus-menerus tumbuh sekitar 4% per tahun menyerap dominasi pesaing utamanya. Hal ini membuat kehadiran Dyna semakin diperhitungkan pemain-pemain lainnya di kelas truk 2 ton.
?Banyaknya pembangunan infrastruktur dimulai dari tahun ini, pasti akan mengangkat volume pasar truk 2 ton. Kami berharap Dyna Baru akan dapat banyak berkontribusi secara positif dan nantinya menjadi andalan Toyota di sektor komersial,? ungkap Johnny Darmawan.
Dyna Baru mengalami banyak evolusi dalam hal perfoma maupun desain. Dalam hal performa, di antaranya adalah adalah mesin W04D-TN (130 PS) dan W04D-TM (110 PS) dengan Turbo Intercooler yang sesuai regulasi EURO II, konsumsi BBM lebih hemat, Power yang lebih besar, peningkatan akselerasi berkendara, serta lebih ramah lingkungan. Sementara dari segi desain dan kenyamanan, Dyna Baru mendapatkan bumper, emblem dan beltline baru, reclining seat adjuster untuk pengemudi, kaca spion yang ergonomis, posisi radiator lebih tinggi, dan lain-lain. Satu hal lagi yang perlu dicatat adalah bahwa tampilan Dyna Baru juga merupakan hasil karya tim desainer Toyota di Indonesia.
Selain itu, Dyna Baru juga didukung oleh kemudahan pembelian (adanya test-drive unit, prosedur pembelian dan finansial yang sederhana dan cepat), kemudahan servis serta layanan purna jual suku cadang. TAM menyediakan jaringan layanan purna jual yang disebut Pusat Layanan Dyna yang tersebar di seluruh Indonesia, melayani penjualan, servis dan suku cadang, serta  dilengkapi pula dengan 26 fasilitas Mobile Outlet Dyna. Untuk penyediaan suku cadang, selain terdapat TGP (Toyota Genuine Parts), juga ada  suku cadang ARPI yang harganya terjangkau, sehingga memungkinkan para pebisnis pengguna Dyna untuk meraih keuntungan secara kontinyu.
Hotline Toyota Dyna : 0.800.1000.777 (bebas pulsa).
Dyna Baru memberikan 3 pilihan warna (merah, biru, dan putih) dan dalam 4 tipe, yaitu HT, LT, ET dan ST, masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan konsumennya, yaitu :
  • DYNA 130 HT untuk perkebunan atau pertambangan karena berdaya muat besar dan kuat sehingga tepat untuk angkutan berat atau heavy duty
  • DYNA 130 LT menjadi angkutan distribusi dan kargo luar kota, karena memiliki daya muat besar dan cocok bagi kegunaan yang mengandalkan kecepatan dan efisiensi BBM
  • DYNA 110 ET sebagai alat angkutan kargo dalam kota, karena ekonomis dengan daya muat sedang
  • DYNA 110 ST untuk digunakan sebagai minibus atau transportasi perkotaan, karena tipe ini hemat bahan bakar, ekonomis, dengan daya muat sedang
Incredible HILUX
Toughest 4x2 Pick-Up On Road and Off Road
Nama besarnya secara global telah indentik dengan sosok tangguh yang gagah dan stylish, yang kekuatan dan daya tahannya telah teruji di berbagai medan. Tahun ini secara resmi TAM meluncurkan Toyota Hilux single cabin (pick-up) dan memposisikan kendaraan ini pada kelas Pick-Up 4x2 Medium. 
?Kami yakin Hilux dapat menjawab kebutuhan pasar tanah air akan pick-up yang handal, bermesin prima dengan maksimum power dan torsi teratas di kelasnya, kapasitas daya angkut besar, nyaman dan kokoh, ramah lingkungan, serta di bawah merek yang terpercaya. Kami optimis Hilux akan dapat memelihara bahkan meningkatkan eksistensi Toyota di kelas pick-up ini,? tandas Johnny Darmawan mengenai harapannya akan Toyota Hilux. ?Hilux ini adalah jenis pick-up yang cocok baik sebagai sarana bisnis maupun untuk kendaraan non-komersil,? tandasnya.
Hilux memiliki desain modern baik interior maupun eksteriornya, kabin yang lega dan nyaman, tingkat utilitas yang tinggi, mesin 1TR-FE L4 2.0L 16V VVT-i seperti pada Kijang Innova dengan performa prima, fitur terlengkap, serta dilengkapi juga oleh fasilitas keselamatan seperti rem cakram, GOA body, Collapsible Steering Column, dan lain-lain.
Sebuah program TV di Inggris (BBC monitoring show TopGear), pernah melakukan pengujian atas ketahanan Hilux dengan menabrakkannya ke pohon besar serta gedung, melontarkannya ke laut pasang, menjatuhkan sebuah karavan ke atasnya, bahkan meletakkan Hilux di puncak sebuah bangunan setinggi 240 kaki yang kemudian diruntuhkan. Uji tersebut hanya mengakibatkan kerusakan bentuk fisik, namun Hilux tetap bisa dikendarai setelahnya. Beberapa penghargaan juga pernah diraih Hilux, diantaranya adalah TRUCK of the YEAR award versi majalah Motor Trend (1989 dan 2005) dan Canadian Car of the Year Best New Pick-up (2005).
Hilux menyediakan pilihan warna yang sangat beragam: Super White, Silver Metallic, Dark Grey Metallic, Black Mica, Dark Red Mica, Grayish Brown, Dark Green, dan Dark Blue.
Dyna Baru dan Hilux didukung oleh 189 sales outlet dan 158 pusat layanan purna jual (service & spare part) Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia. TAM juga memberikan jaminan garansi selama 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu.
DAFTAR HARGA
PRODUK
TIPE
HARGA
Toyota Dyna Baru
HT
Rp   164.550.000
LT
Rp   161.300.000
ET
Rp   143.500.000
ST
Rp   134.800.000
Toyota Hilux
single cabin
Rp   113.000.000
Harga On The Road DKI Jakarta dan sekitarnya.
Bagaimana dengan harga untuk di Propinsi Bengkulu Sendiri?..........Click Here

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys