TOYOTA CROWN ROYAL SALOON


Toyota Crown Royal Saloon digunakan sebagai kendaraan para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.


Toyota Crown Royal Saloon dipilih sebagai mobil dinas Menteri Kabinet Indonesia Bersatu. Crown Royal saloon dikenal sebagai mobil mewah yang nyaman untuk dikendarai. kursi empuk, ruang kabin luas, fitur canggih, membuat para menteri bisa tetap bekerja dengan nyaman meski terjebak macet di jalanan ibu kota.

Toyota Crown Royal Saloon disetarakan dengan mobil mewah lainnya yaitu BMW seri lima dan Mercedes Benz seri E-Class.
Penampilan Toyota Crown Royal Saloonsebagai mobil mewah semakin kental seperti AFS Headlights with projetor (xenon), headlamp cleaner, halogen front fog lamp with chrome, side turn signal lamp, easy closer door & luggage, smart entr y and touch sensor, LED lamps, high-mounth stop lamp, rear fog lamp, dan velg alloy 17 inci.
Di bagian interior, Crown amat memanjakan penumpangnya dengan fitur - fitur mewah seperti layar display dan pengatur audio di bagian tengah dasbor yang dioperasikan, konsol box di bagian tengah antara kemudi dan penumpang depan, dan panel instrumen yang terpasang di kabin atas bagian depan.
Toyota Crown Royal Saloon versi menteri maupun secara global market yang masuk ke Indonesia sama-sama dibekali mesin 3GR-FSE V6 berkapasitas 3.000 cc atau tepatnya 2.994 cc direct injection. mesin sebesar itu memiliki daya maksimum 227 ps pada 6.200 rpm dan torsi maksimum sebesar 314 Nm pada 3.600 rpm.
Tenaga dari mesin itu disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 6-speed super ECT (super Intelligent Electronically-controlled, 6-speed Automatic Transmision) dan DRAMS (Driving Response and Acceleration Management System) untuk menghasilkan pengendaraan yang lembut dan bertenaga. Toyota membenamkan teknologi dual VVT-i (Variable Valve Timing-intelligent) di dalam mesin itu untuk mengoptimalkan waktu jeda katup masuk dan keluar sesuai kondisi pengedaraan.
Untuk keamanan, Toyota Crown Royal Saloon dilengkapi dengan fitur VDIM (Vehicle Dynamics Integrated Management) yang dikombinasikan dengan sistem ABS, TRC dan VSC yang pada umumnya berfungsi sendiri-sendiri. ketiga sistem itu diintegritaskan sehingga kinerja kemudi lebih meningkat pada saat menikung dan berhenti.
Sebagai mobil dengan tingkat kenyamanan terbaik, Toyota Crown Royal Saloon dilengkapi dengan fitur AVS (Adaptive Variable Suspension System). Fitur ini mampu menjaga handling lebih stabil dan kenyamanan tingkat tinggi pada saat berkendara, terutama pada saat mobil melalui jalan bergelombang dan menikung. AVS bekerja menyesuaikan suspensi dengan kondisi jalan dan gaya pengemudi. tersedia dua pilihan fungsi pengaturan AVS yang bisa disesuaikan dengan tingkat kenyamanan terbaik penumpang.
Fitur pintar lain pada mobil ini adalah intelligent parking assist system yang membantu pengemudi dalam memparkirkan kendaraannya dalam berbagai posisi. mobil ini juga dilengkapi sensor pengemudi, yaitu sensor yang memberikan peringatan kepada pengemudi jika pengemudi tertidur atau mengantuk dalam mengendarai mobil ini.
Luar biasamobil Toyota Crown Royal Saloon ini.........


Ditulis oleh : Lukman Ul Hakim
Tanggal : 05 Juni 2011
Di Bengkulu.
 

0 komentar:

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys